Memasuki masa pensiun membuat banyak orang lebih memilih untuk menikmati hari tua dan tidak lagi produktif bekerja. Namun, tidak semua orang suka melakukan hal tersebut dan lebih memilih untuk bekerja dan kembali produktif di masa tua.

Keputusan untuk kembali bekerja di masa tua ternyata bukanlah pilihan yang buruk. Berikut ini adalah penjelasan mengapa bekerja setelah pensiun merupakan pilihan tepat untuk Anda lakukan

8 Alasan Mengapa Bekerja Setelah Pensiun Merupakan Pilihan Tepat

1. Bekerja Membuat Anda Tetap Sehat Secara Fisik dan Mental

Tetap aktif bekerja ternyata bisa membuat mental dan fisik Anda menjadi lebih sehat. Tidak hanya itu saja, sebab pekerjaan yang dilakukan bisa membuat Anda aktif secara sosial dan mencegah diri terisolasi secara sosial di masa tua.

2. Menikmati Pekerjaan yang Dilakukan

 Meneruskan Bisnis Keluarga - Anggota Keluarga Tidak Pandai Mengelola Keuangan? Ini 5 Solusinya - 5 Masalah Keuangan Keluarga yang Tidak Harus Selalu Diketahui Anak Anda
Anda bisa bekerja pada bidang yang benar-benar disukai dan hanya membutuhkan lebih sedikit waktu untuk bekerja. Seperti yang dikethaui, melakukan sesuatu yang disukai dengan hati akan terasa lebih menyenangkan.

3. Bekerja Paruh Waktu Sembari Menikmati Hari Tua

Jangan bekerja secara penuh waktu saat Anda sudah memasuki masa pensiun, karena bekerja penuh waktu akan sangat menguras fisik dan emosional. Sebaiknya pilihlah pekerjaan yang memiliki jam kerja yang sedikit dan menawarkan fleksibilitas.

Misalnya saja, Anda membuka kursus privat kepada anak-anak dan mengajarkan mereka tentang pengetahuan yang Anda kuasai.

4. Anda Bisa Mencoba Jenis Pekerjaan Baru

Jika ingin bekerja setelah pensiun, Anda bisa mengasah keterampilan yang dikuasai dan melakukannya terus-menerus. Ini bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk dilakukan. Hal lain yang harus dipertimbangkan adalah pilihlah jenis pekerjaan yang paling Anda sukai untuk dilakukan.

5. Bekerja Membuat Anda Aktif dan Bisa Menghindari Kebosanan

Tidak aktif lagi bekerja membuat banyak pensiunan merasa bosan di rumah. Apalagi bagi orangtua yang tinggal jauh dari anak dan cucu mereka, tentu saja perasaan kesepian akan semakin menghantui setiap saat.

Dengan bekerja, para orangtua akan terhindar dari kebosanan dan bisa mengisi waktu mereka menjadi lebih produktif.

6. Untuk Menambah Jumlah Tabungan

Bagi Anda yang tidak mempersiapkan masa tua dengan baik, kembali bekerja menjadi salah satu pilihan yang perlu dilakukan agar tidak bergantung dengan anak dan cucu.

Bekerja memungkinkan Anda untuk mendapatkan penghasilan yang bisa menutupi kebutuhan hidup sehari-hari.

Oleh sebab itu, kami sangat menyarankan Anda untuk berinvestasi di masa muda. Tujuannya adalah agar hasil investasi yang sudah dilakukan bisa digunakan di masa tua dan Anda tidak perlu lagi bekerja setelah pensiun.

Mulailah berinvestasi dan mempersiapkan dana pensiun di awal Anda memulai karir, karena semakin cepat Anda memulai akan semakin rendah juga uang yang perlu disisihkan untuk diinvestasikan.

Sebagai informasi, KoinWorks menjadi salah satu solusi investasi  peer to peer lending yang bisa Anda mulai pada usia muda. Tidak perlu modal yang besar, sebab berinvestasi di KoinWorks bisa dimulai dengan modal yang sangat kecil, yaitu Rp100 ribu saja.

Modal yang rendah bukan berarti imbal hasil yang didapatkan juga rendah. Sebab, KoinWorks mampu menawarkan tingkat imbal hasil yang berada di atas rata-rata laju inflasi tahunan.

Tertarik untuk mendaftarkan diri sebgaai Pendana? Yuk, daftar sekarang di sini. Anda bisa mendapatkan saldo awal investasi sebesar Rp50 ribu, lho!

Jangan lupa, KoinWorks sedang mengadakan #invite2invest Referral Contest di mana Anda bisa mendapatkan berbagai hadiah menarik, seperti iPhone X, tiket liburan ke Jepang dan Singapura untuk dua orang, dan masih banyak lagi!

Silakan lengkapi informasi Anda dengan membaca artikel berikut ini.

7. Anda Membutuhkan Dana Kesehatan yang Lebih Besar

Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa biaya kesehatan akan terus meningkat dari tahun ke tahun.

Itu artinya Anda membutuhkan dana tambahan untuk menutupi biaya kesehatan di masa tua. Belum lagi jika Anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat di masa muda, seperti merokok, minum alkohol, dan tidak suka berolahraga. Maka resiko terkena penyakit di masa tua akan sangat besar terjadi.

8. Hasil Investasi yang Dimiliki Menurun

Investasi yang dilakukan pasti memiliki risiko, baik itu tinggi atau resiko yang rendah. Saat Anda berinvestasi di pasar saham dengan pergerakan harga yang tidak menentu dan cenderung fluktuatif, maka sangat besar Anda beresiko mengalami kerugian akibat investasi yang dilakukan.

Pekerjaan yang dimiliki di masa tua akan sangat membantu Anda menutupi kerugian dari investasi yang dilakukan.

9. Kesimpulan

Saat memilih untuk bekerja di masa tua, maka manfaatnya adalah Anda bisa memiliki aktivitas positif yang bisa dilakukan. Bekerja bisa bermanfaat untuk mengusir perasaan bosan di hari-hari tua dengan aktivitas yang produktif.

Hal yang perlu dihindari di sini adalah jangan bekerja di masa tua hanya karena Anda telat mempersiapkan dana pensiun untuk digunakan di hari tua.

Cara terbaik untuk mencegah terjadinya hal ini adalah mulai berinvestasi yang ditujukan untuk dana pensiun.
Axact

GITEWAN

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Indonesia Terpercaya dan Murah. Mulai sekarang percayakan pengiriman mobil kesayangan anda bersama PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan Harga, tarif dan biaya murah.

Post A Comment:

0 comments: