Ini Dia Tempat Wisata Bandung yang Seru untuk Liburan Camping Kamu - Weekend sudah tiba, apakah kamu sudah menyiapkan rencana untuk menghabiskan liburan akhir pekan? Jika belum, bisa mencoba untuk camping di wisata-wisata alam. Bagi yang tinggal di Kota Bandung atau ingin berlibur di Bandung, ada banyak pilihan wisata alam yang bisa dimanfaatkan untuk camping.
Ini Dia Tempat Wisata Bandung yang Seru untuk Liburan Camping Kamu

Di Kota Bandung sendiri terdapat banyak pilihan tempat camping, mulai dari yang murah hingga berfasilitas bintang lima. Mulai dari tempat yang cocok untuk anak muda hingga berkeluarga. Nah bagi yang ingin berwisata camping di Kota Bandung, berikut ini beberapa rekomendasi wisata di Kota Bandung yang bisa dijadikan pilihan.

1. Ranca Upas Ciwidey


Tempat wisata alam yang sangat direkomendasikan sebagai tempat camping asyik di Bandung adalah Ranca Upas Ciwidey. Wisata ini merupakan penangkaran rusa yang ada di Kota Bandung. Tempat ini sudah mengalami banyak perubahan dengan penambahan beragam fasilitas yang semakin menarik minat wisatawan yang datang.

Untuk sewa tenda yang ada di Ranca Upas, Bandung berkisar Rp150-350 ribu disesuaikan kapasitas dan ukuran yang disewa. Untuk tike masuknya sendiri sangat murah sekitar Rp10.000 saja. Untuk alamatnya, wisata ini berlokasi di Jl. Raya Ciwidey-Patenggang kilometer 11, Ciwidey, Bandung.

2. Dusun Bambu

Mungkin banyak orang yang belum mengetahui jika Dusun Bambu memfasilitasi camping ground, hal ini karena banyak wisatawan yang menganggapnya sebagai restoran saja. Area untuk camping di wisata ini terbilang cukup eksklusif karena tempat ini menyediakan penginapan yang berbentuk seperti tenda dengan beragam fasilitas di dalamnya, mulai dari tenda yang dilengkapi matras dan bantal hingga kayu bakar.  

Untuk sewa tenda di Dusun Bambu sendiri berkisar Rp1,5-2 jut, cukup mahal memang namun hal itu sudah termasuk sarapan dan barbeque di malam hari. Untuk tiket masuk ke tempat ini sangat murah, cukup Rp15 ribu/orang.

3. The Lodge Maribaya

Tempat camping di Bandung yang cukup populer lainnya adalah The Lodge Maribaya. Wisata yang satu ini juga cukup populer di media sosial saat ini. Ada banyak wahana yang tersedia di wisata ini, mulai dari sepeda, sky swing, rumah pohon, dan masih banyak lainnya. Untuk tiket masuk ke wisata ini mulai dari Rp15 ribu/orang. Sedangkan sewa tenda di tempat ini sekitar Rp500 ribu hingga Rp1.1 Juta

4. Ciwidey Valley


Jika memiliki anak kecil yang ingin diajak berkemah, maka tempat camping ini menjadi salah satu rekomendasi. Wisata ini memang baru dibuka pada tahun 2015 awal dengan memfasilitasi perkemahan yang cukup eksklusif. Sehingga pengunjung tidak perlu untuk membawa tenda untuk berkemah.

Bahkan fasilitas tenda di sini sesuai dengan fasilitas hotel, mulai dari kamar mandi pribadi, televisi, kasur, toilet, dan lainnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang berkunjung ke wisata ini.

5. Terminal Wisata Grafika Cikole Lembang


Grafika Cikole menjadi tempat yang paling mudah diakses karena dekat dengan jalan raya.  Jadi kamu tak perlu mendaki dan hiking melewati medan berat. Disini kamu akan disuguhkan oleh bau hutan pinus yang alami. Lokasinya yang sedikit berbukit akan menambah suasana kemping di tengah hutan pinus menjadi makin berkesan.

Tempat ini menyediakan fasilitas outbond dan hanya mematok harga masuk mulai dari Rp15.000 hingga Rp20.000 perorang saja. Sementara harga tiket untuk kemping termasuk penyewaan tenda Rp450.000 per-malam dengan kapasitas 4 orang. Jika tertarik kamu bisa lansung catat alamatnya di Jalan Raya Tangkuban Perahu km 8 Desa Cikole, Lembang, Bandung Barat.

6. Puncak Bintang Bandung

Keindahan wisata ini bisa kamu lihat saat perjalanan menuju Tebing Keraton Bandung. Tak hanya bisa bercamping ria, namun bisa juga menyaksikkan pemandangan yang cukup menakjubkan dari Puncak Bintang ini. Untuk tiket masuk nya sendiri dikenai Rp10 ribu/orang. Sedangkan untuk harga sewa tenda di tempat ini berkisar mulai dari Rp150-250 tergantung dari kapasitas tenda.

7. Glamping Legok Kondang Lodge


Ingin merasakan camping seakan-akan berada di Padang Sahara? Maka akan sangat dikreomendasikan untuk berkunjung ke Legok Kondang Lodge. Konsep tenda di tempat ini memang didesain ala-ala tenda di padang pasir dengan beragam fasilitas bintang lima. Untuk sewa tenda nya sekitar Rp1-3 juta tergantung dari jenis tenda serta fasilitas pendukung di dalamnya.

Rencanakan Liburan Akhir Pekan dengan Matang

Liburan weekend tentunya sangat ditunggu-tunggu terutama bagi yang memiliki kesibukan rutin yang cukup padat. Untuk membuat liburan weekend semakin menyenangkan, mulailah untuk merencanakan dengan matang sehingga liburan bisa berjalan menyenangkan.
Axact

GITEWAN

PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO Adalah perusahan Jasa Kirim Mobil Keseluruh Indonesia Terpercaya dan Murah. Mulai sekarang percayakan pengiriman mobil kesayangan anda bersama PT. GITEWAN SARANA TRANSINDO yang sudah berpengalaman di bidangnya, dengan Harga, tarif dan biaya murah.

Post A Comment:

0 comments: